Ilustrasi Mahasiswa.
Sumber :
  • VIVA

Memanas! Ini Kronologi Keributan Warganet soal KKN UGM vs Universitas Indonesia

Senin, 12 Juni 2023 - 05:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Baru-baru ini media sosial Twitter tengah diributkan karena pembahasan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Warganet berbondong-bondong memberikan pandangannya tentang pentingnya KKN.

Mereka menyoroti dua kampus dengan sistem KKN wajib seperti Universitas Gadjah Mada (UGM) dan universitas yang tidak mewajibkan KKN sepeti Universitas Indonesia (UI).

Keributan warganet ini bermula dari pendapat Wakil Rektor Bidang  Kemahasiswaan, Pengabdian Masyarakat dan Alumni, Universitas GAdjah Mada, Dr Arie Sujito.

Melansir dari ugm.ac.id pada Senin (12/6/2023), Arie Sujito memberikan wejangan kepada ribuan mahasiswa peserta KKN PPM UGM periode II tahun 2023 yang akan diberangkatkan pada pertengahan bulan Juli mendatang. 

Ia menyebut KKN PPM adalah proses pembentukan karakter kepemimpinan dan menguji kemampuan mahasiswa dalam berinteraksi dan menerapkan ilmu yang telah didapatkan di kampus. 

“KKN itu panggilan jiwa bukan hanya sebagai kewajiban kuliah. KKN bagian dari romantisme untuk bisa berdekatan dan bersinggungan dengan orang-orang desa. Karenanya mahasiswa harus terbiasa berinteraksi dengan orang desa."

"Jika kalian berhasil beradaptasi dan mengalami prosesnya maka dengan sendirinya ilmu yang kita dapatkan akan terus meningkat,” ujar Arie.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral