Ilustrasi..
Sumber :
  • shopee.co.id

6 Manfaat Retinol untuk Kulit Wajah Anda!

Rabu, 14 Juni 2023 - 18:37 WIB

tvOnenews.com - Sekarang ini skincare yang berbahan dasar retinol sedang naik daun. Kenapa demikian, karena khasiat retinol sudah banyak dibuktikan bagus untuk kulit. Jadinya semua orang, terutama para wanita, berlomba-lomba menggunakan skincare yang bahan aktif ini. Dan begitu juga dengan brand. Hampir semua brand skincare, kini memiliki produk skincare yang mengandung retinol.

Sebelum Anda lebih jauh menggunakan skincera yang mengandung retinol, ada banyaknya Anda mengenai berbagai hal mengenai retinol itu sendiri. Dari mulai apa itu retinol, apa saja manfaat retinol untuk kulit, cara penggunaan produk yang mengandungnya, hingga efek samping yang mungkin terjadi saat menggunakan retinol.

Apa Itu Retinol?
Retinol merupakan sebuah bahan aktif yang berasal dari vitamin A. Retinol kini banyak digunakan dalam berbagai jenis produk skincare. Tentu saja begitu, karena retinol memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Sama halnya dengan bahan aktif yang lain, retinol juga harus digunakan sesuai dengan aturan. Karena fungsinya yang aktif, penggunaan yang tidak pas bisa membuat kulit malah jadi iritasi

Manfaat Retinol untuk Kulit
Setelah Anda mengetahui apa itu retinol, supaya penggunaannya bisa pas di kulit, Anda juga harus tahu apa saja manfaat retinol ini. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Mengobati jerawat
Anda yang berjerawat, yang mungkin sudah pernah berkonsultasi dengan dokter, Anda tentu tahu bahwa para dokter banyak meresepkan obat atau aneka produk skincare-nya, itu pasti yang mengandung retinol. Hal ini karena salah satu manfaat retinol adalah untuk mengatasi jerawat, dengan mulai jerawat yang ringan hingga jerawat yang sedang. Kenapa begitu, karena retinol sangat bisa membuka pori-pori, jadinya kulit lebih mudah menyerap obat jerawat dengan baik.

Fungsi lainnya yang sama dengan obat jerawat, retinol juga mampu mengurangi produksi minyak yang berlebihan di kulit kita. Nah peradangan pada kulit juga begitu, diminimalisir dengan retinol. Jadinya, penyumbatan pori-pori yang merupakan awal dari terbentuknya jerawat bisa dicegah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral