Ahli Forensik, dr Sumy Hastry Purwanti Ungkapkan Nyaris Menjadi Korban Tsunami Pangandaran.
Sumber :
  • Kolase tim tvOnenews.com

Dilindungi Tuhan, Ahli Forensik dr Sumy Hastry Purwanti Alami Firasat Buruk Saat Bertugas di Cilacap, Ternyata…

Kamis, 15 Juni 2023 - 05:01 WIB

Jakarta,tvOnenews.com - Tak terlupakan, sebuah bencana hebat terjadi 17 tahun yang lalu telah mengguncang wilayah pantai selatan Pulau Jawa, tepatnya di sekitar Kota Cilacap, Jawa Tengah

Gempa bumi yang disusul dengan gelombang tsunami menyapu wilayah Pantai Pangandaran dan sekitar Kota Cilacap, Jawa Tengah. 

Gempa bumi berkekuatan 6,8 skala Richter (SR) berpusat sekitar 100 Kilometer (KM) dari Kota Cilacap mengguncang daratan pada 17 Juli 2006 pukul 15.11 WIB. 

Tidak hanya dirasakan oleh masyarakat yang berada di sekitar Kota Cilacap saja, getaran ini juga terasa di sejumlah wilayah sekitar Pantai Pangandaran. 

Wilayah tersebut meliputi Kabupaten Ciamis (Jawa Barat), Kabupaten Bantul (DI Yogyakarta), Pacitan (Jawa Timur) bahkan hingga sebagian wilayah Surabaya (Jawa Timur). 

Gempa bumi diikuti dengan gelombang tsunami setinggi 2-4 meter ini telah menyapu wilayah Pantai Pangandaran hingga mengakibatkan banyaknya korban jiwa. 

Menurut pencatatan data dari WHO, 668 korban jiwa serta 65 orang dinyatakan telah hilang akibat dari bencana alam tersebut. 

Ternyata dr Sumy Hastry Purwanti juga memiliki pengalaman yang menyeramkan dan tak terlupakan dari peristiwa gempa dan tsunami di Pantai Pangandaran.

dr Sumy Hastry Purwanti, seorang Ahli Forensik nyaris kehilangan nyawa akibat dari Gempa dan Tsunami yang porak porandakan wilayah Pantai Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Cilacap dan sekitarnya. 

Seperti apa cerita pengalaman Kombes Pol dr Sumy Hastry Purwanti atau kerap disapa Dokter Hastry saat melakukan pekerjaannya membantu korban bencana Gempa Bumi dan Tsunami Pantai Pangandaran pada tahun 2006 lalu. Simak informasinya berikut ini.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral