Gubernur Papua Non Aktif Lukas Enembe sedang Melakukan Pemeriksaan Kesehatan.
Sumber :
  • Tim tvOne

Keluarga Minta Majelis Hakim Tunjuk Tim Dokter Independen Pastikan Kesehatan Lukas Enembe

Sabtu, 17 Juni 2023 - 15:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pihak keluarga Gubernur Papua non aktif Lukas Enembe meminta majelis hakim pengadilan Tipikor Jakarta untuk menunjuk tim dokter independen di luar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) guna memeriksa sekaligus memastikan kondisi kesehatan Lukas. 

keluarga ingin memastikan kondisi faktual dan terkini kesehatan Lukas sekaligus mengonfirmasi kesiapan Lukas Enembe untuk mengikuti persidangan atau tidak. 

"Supaya semua tau seperti apa kondisi kesehatan Bapak saat ini  maka kami keluarga meminta majelis hakim untuk menunjuk tim dokter independen memeriksa kesehatan beliau. Tentu saja di luar Ikatan Dokter Indonesia, karena kami anggap IDI tidak lagi independen," ungkap Elius Enembe, Adik Lukas Enembe kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Bahkan menurut Elius, Majelis Hakim perlu menggelar sidang lanjutan secara offline agar Lukas hadir secara fisik di muka persidangan. Menghadirkan Lukas secara fisik kata dia untuk membuktikan juga kondisi faktual Lukas sebenarnya apakah beliau dianggap siap mengikuti persidangan atau sebenarnya tidak mampu karena sedang sakit.

"Bagi kami tidak ada masalah, justru bagus untuk hadirkan saja Pa Lukas secara fisik, jadi majelis hakim juga bisa melihat kondisi beliau secara langsung. Dan bisa beri penilaian yang obyektif," cetus Elius.

Lagipula lanjut dia, Komnas HAM RI sudah mengeluarkan rekomendasi agar Lukas melanjutkan hak berobatnya yang sudah didapatkan sebelum ditangkap KPK yaitu pelayanan oleh tim dokter RS Mount Elisabeth Singapura.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral