Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin.
Sumber :
  • Cepi Kurnia

Wakil Ketua Umum Golkar Nurul Arifin: Soal Koalisi Pak Airlangga tak Ingin Grasak-grusuk

Sabtu, 17 Juni 2023 - 17:47 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Komunikasi dan Informasi Nurul Arifin mengatakan untuk target Golkar di Jawa Barat pada Pemilu 2024 mendatang mengikuti target pusat.

Menurut Nurul Arifin, untuk pemilihan Presiden jelas targetnya menang apapun koalisinya. kedua untuk Pileg target 20 persen menang, di pusat itu kalau sekarang 85 kursi untuk menjadi 116 kursi.

"Kemudian di Jabar disesuaikan angkanya, ketiga adalah memang Pilkada, targetnya 60 persen, jadi secara keseluruhan target Golkar untuk menang. Paling tidak mempertahankan posisinya di kemenangan 2019 kemarin,"kata Nurul Arifin kepada tvOnenews.com di gedung DPD partai Golkar Kota Bandung, Sabtu (17/6/2023).
 
Lebih lanjut terkait Koalisi untuk di Pilpres 2024 mendatang, Golkar masih terus melakukan penjajakan, dan berkomunikasi dengan sejumlah partai politik.
 

"Jadi belum ada yang fix karena memang waktunya masih panjang, jadi memang ada waktu sampai Oktober menjelang pendaftaran dan biasa last minute, jadi saya kira ketua umum kami tidak ingin grasak-grusuk dan juga kita terus ingin melihat dulu bagaimana koalisi ini bisa dilakukan sehingga menghasilkan koalisi yang memang dibutuhkan dan juga bisa menjadi pilihan atau alternatif dari rakyat,"katanya.

Termasuk dengan Gerindra, PKB, dan dengan PDIP penjajakan politik membahas koalisi, dan menentukan Capres dan Cawapres komunikasi masih terus dilakukan.
 
"Kita masih komunikasi, dengan PDIP juga, ada dengan KIP, PKB juga demikian semuanya masih cair, jadi tidak usah buru-buru. Ini masih terus dilakukan komunikasinya, jadi kita tunggu saja,"ungkapnya. (cep)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral