Sosok Panji Gumilang.
Sumber :
  • Kolase tvonenews.com

Tegas! Ridwan Kamil Turunkan Tim Investigasi Ke Ponpes Al-Zaytun: Mulai Bekerja Hari Ini

Selasa, 20 Juni 2023 - 08:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com -  Sejumlah rekomendasi telah diputuskan Pemerintah Provinsi (Pemrpov), Jawa Barat (Jabar), terkait kontroversi demi kontroversi yang terjadi di Pondok Pesantren Al-Zaytun, pimpinan Pandji Gumilang.

Bersama MUI, Kemenag hingga tokoh ulama dan Ormas islam serta Pemerintah Jawa Barat, telah sepakat akan melakukan investigasi ke Ponpes Al-Zaytun.

Menurut Ridwan Kamil, tim investigasi yang telah dibentuk akan memiliki waktu selama tujuh hari untuk mencari fakta-fakta di Ponpes tersebut.

"Tujuh hari untuk mencari fakta dan tabayun kepada pihak pengelola pesantren. Tim mulai bekerja besok Selasa 20 Juni 2023," kata Ridwan Kamil, Senin 19 Juni 2023.

            Wagub Jabar dan sejumlah Ulama usai rapat membahas Ponpes Al-Zaytun

Terkait investigasi yang akan dilakukan di Ponpes A-Zaytun yang terletak di Indramayu, Jawa Barat, Ridwan Kamil pun meminta pada pihak AL-zaytun untuk bisa bekerjasama saat tim investigasi datang ke Ponpes Pimpinan Pandji Gumilang tersebut.

"Saya meminta pihak Pesantren Al Zaytun untuk kooperatif dan memberikan jawaban seluas-luasnya. Jika tidak kooperatif maka akan ada konsekuensi hukum dan administrasi terkait eksistensi lembaga pendidikan dibawah binaan Kementrian Agama," ujar eks Wali Kota Bandung tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral