Semburan air bercampur pasir kagetkan warga Gunung Sindur, Bogor.
Sumber :
  • tim tvOne - Eko Hadi

Warga Gunung Sindur Dikagetkan dengan Air Bercampur Pasir Menyembur Setinggi 5 Meter Saat Membuat Sumur Bor

Senin, 8 November 2021 - 17:06 WIB

Bogor, Jawa Barat - Sebuah proyek pengeboran sumur bor sarana air bersih untuk warga Kampung Bulaksaga, Desa Cibadung, Kecamatan Gunung Sindur pada Minggu (07/11) kemarin, mengeluarkan semburan material pasir bercampur air hingga lima meter ke atas. Air bercampur pasir yang menyembur berasal  dari pengerjaan proyek sumur bor untuk warga.

Saat peristiwa terjadi sempat membuat warga panik. Tiba-tiba air bercampur material pasir keluar dari lubang yang telah dibor. Semburan air bercampur pasir terjadi tidak dalam waktu lama. Hanya sesekitar hampir satu jam saja. Saat ini semburan telah berhenti dengan sendirinya. Namun hal ini sempat membuat warga  khawatir jika semburan terjadi terus menerus.

"Kebetulan proyek itu gak jauh dari rumah saya, itu proyek sumur bor dari pemerintah buat warga di sini air bersihnya,"kata Santi (40) warga Bulaksaga.

Warga lain, Juariah (50) mengatakan awalnya ia mengira itu hujan karena terdengar suara dari atas genting rumahnya, setelah itu ia mendapatkan kabar dari ponakan bahwa sumur bor yang sedang dibor itu menyemburkan air bercampur air yang sangat kencang ke atas.

"Ia saya kira hujan pas saya tahu dari keponakan saya ternyata material pasir dari semburan sumur bor itu," ujarnya.

Sementara menurut Ketua RT Setempat Ujang mengatakan semburan itu tidak berlangsung lama kurang lebih hanya sekitar satu jam kalau berhenti dengan sendirinya.

Saat kejadian, pipa yang telah terpasang ikut terbawa hingga ke atas  karena dorongan yang kencang dari bawah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral