SwipeRx merupakan aplikasi komunitas farmasi terbesar di Asia Tenggara yang berkolaborasi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Jawa Timur..
Sumber :
  • Istimewa

SwipeRx IPEC: Indonesian Pharmacy Expo & Conference Hadir di Surabaya

Rabu, 21 Juni 2023 - 17:23 WIB

tvOnenews.com - SwipeRx yang merupakan aplikasi komunitas farmasi terbesar di Asia Tenggara yang berkolaborasi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Jawa Timur menyelenggarakan SwipeRx IPEC (Indonesian Pharmacy Expo & Conference). 

“Acara IPEC ini luar biasa, ini suatu kerja sama yang luar biasa antara SwipeRx dengan para pengurus daerah, dimana hal ini terlihat dari animo peserta sangat yang sangat antusias. Harapan kedepannya kerjasama ini tidak hanya di Jawa timur tapi bisa bersama dengan pengurus daerah yang lain,” ujar apt. Noffendri, S.Si yang merupakan Ketua Umum PP Ikatan Apoteker Indonesia dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (21/6).

Dengan menawarkan banyak solusi teknologi terkini yang dapat dengan mudah dimanfaatkan apotek, SwipeRx mengembangkan sayap menjadi mitra bisnis dalam kampanye Sahabat Terpercaya Apotek di kota-kota cakupan di wilayah Indonesia. Upaya ini diwujudkan dalam Roadshow ke kota-kota di Indonesia yang akan diselenggarakan mulai tahun 2023.

Melalui Roadshow dengan tema “Accelerating Pharmacy Services and Public Health with Technology”, SwipeRx IPEC menjadi the 1st Indonesia Pharmacy Expo & Conference, wadah edukasi untuk mengakselerasi bisnis apotek khususnya dan kesehatan masyarakat secara umum.

Adapun bentuk giat tersebut dalam bentuk seminar bersama dengan Ikatan Apoteker Indonesia Jawa Timur, dimana selain memberikan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) bagi pesertanya, juga menawarkan solusi aplikasi pengadaan kebutuhan bagi apotek-apotek baru yang dapat dimulai dengan menggunakan aplikasi SwipeRx Belanja.

Acara ini dibuka oleh laser show yang kemudian dilanjutkan oleh keynote speech melalui platform zoom oleh Direktur jenderal kefarmasian dan alat kesehatan Direktur Dr. Dra. Lucia Rizka Andalucia, Apt, M.Pharm, MARS, yang diikuti oleh kata sambutan dari Ketua pengurus daerah Jawa timur Ikatan Apoteker Indonesia, apt. Adi Wibisono, M.Kes.

Acara diskusi panel dengan tajuk “Meningkatkan Layanan Apotek Melalui Digitalisasi Farmasi”, dengan menghadirkan pembicara yaitu Ketua Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia apt. Noffendri Roestam, S.Si, Ketua Hisfarma Jatim apt. Drs. Suhartono, M.Farm , Direktur SwipeRx Indonesia Oscar Ronald dan dipandu oleh moderator apt. Vania Gones, S.Farm, M.Phil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:02
00:50
01:30
00:44
18:55
Viral