Juru Bicara Koalisi Perubahan Sudirman Said.
Sumber :
  • Tim tvOne

Jubir Anies Baswedan Bantah Isu Keretakan Koalisi Perubahan Imbas Pertemuan AHY-Puan

Rabu, 21 Juni 2023 - 17:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Juru Biacara Anies Baswedan, Sudirman Said mengklarifikasi soal kekhawatiran Partai NasDem disebut-disebut takut Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) pecah.

Kabar retaknya Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) ini mencuat di jagat maya usai pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani berlangsung hangat di GBK.

“Menurut saya ini terjadi kesalahpahaman, seolah-olah setelah ketemu ini langsung retak. Bertemu langsung kawin gitu ya,” ujarnya, kepada wartawan, Rabu (21/6/2023).

Anggota Tim 8 KPP ini pun menganalogikan pertemuan Puan-AHY ibarat sebuah pernikahan yang di mana perlu mengenal satu sama lain sebelum akhirnya memutuskan untuk berkencan dan mengikat janji suci.

“Begitu lah politik, masa urusan politik bertemu sekali urusan koalisi langsung terganggu. Jadi memang kita mulai mendewasakan proses politik kita,” kata dia.

Eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ini menegaskan pertemuan tersebut adalah hal yang baik untuk kondisi politik Indonesia agar adem-ayem menuju bursa Pemilu 2024.

Terlebih, dia pun berharap akan ada pertemuan mengejutkan lainnya di kemudian hari seperti AHY bertemu Prabowo Subianto, atau Presiden Joko Widodo bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral