Timwas Haji DPR RI.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Budi Zulkifli

Tinjau Klinik Kesehatan Haji Indonesia di Madinah, Timwas Haji DPR RI Soroti Rasio Dokter dan Ketersediaan Tempat Tidur

Rabu, 21 Juni 2023 - 21:33 WIB

Madinah, tvOnenews.com - Tim Pengawas Haji DPR RI hari ini memantau langsung lokasi pelayanan haji di Klinik Kesehatan Indonesia di Madinah, Arab Saudi, Rabu (21/6/2023).

Dalam pantauan tersebut Timwas Haji DPR mengecek bagaimana teknis pelayanan jemaah haji yang sakit di klinik tersebut.

Selain berdiskusi dengan Tim Kesehatan Haji Indonesia wilayah Madinah, Timwas juga berbincang dengan dua jemaah lansia yang tengah mendapatkan perawatan medis di klinik tersebut.

"Kami bersyukur Timwas Haji bisa bertemu dengan Dokter Alfarizi dan kawan-kawan, kita datang ke klinik haji di sini (Madinah) kita mendengar banyak keluhan, karena juga banyak jemaah yang lansia, jadi banyak yang dirawat di sini sampai 400 orang, dan sekarang masih ada 12 di rumah sakit dan 3 di sini yang akan dibawa ke Arafah," kata Anggota Timwas Haji DPR RI, Darul Siska kepada tvOnenews.com.

Menurut Darul, masalah utama dari klinik haji tersebut, adalah kurangnya dokter dan kekurangan tempat tidur di klinik. Padahal saat ini menurut Darul banyak jemaah lansia yang butuh perhatian khusus dari Tim Kesehatan.

"Tentu ini pelajaran bagi kita, bahwa di masa yang akan datang, makin banyak lansia makin membutuhkan tenaga dokter yang memadai. Umpamanya rasio dokter harus sesuai dengan berbagai penyakit yang dialami jemaah kita," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral