Rapat Paripurna Pengesahan Panglima TNI Andika Perkasa, Senin (8/11/2021).
Sumber :
  • tvOne

Usai Sindir Puan, Fahmi Alaydroes Minta Maaf

Senin, 8 November 2021 - 21:21 WIB

Jakarta - Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahmi Alaydroes menyampaikan permohonan maaf usai menyindir Ketua DPR Puan Maharani. 

Menurut Fahmi, sindiran itu mengalir begitu saja akibat rasa kecewanya karena interupsinya diabaikan oleh Puan Maharani.
"Itu mengalir begitu saja karena rencana yang ingin saya sampaikan sudah saya siapkan dan sengaja di momen paripurna yang sekarang karena berkaitan dengan pengesahan Panglima," kata Fahmi dikutip dari viva.co.id, Senin.

Menurut Fahmi, interupsi yang ingin disampaikannya yakni mengenai Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di lingkungan perguruan tinggi.

Menurutnya, isu ini tak kalah penting dari petahanan negara. Sebab, menyangkut ketahanan moral warga negara.

"Seperti yang tadi saya sampaikan itu bagian yang tidak terpisahkan dari ketahanan negara kita. Ingin saya sandingkan dengan ketahanan moral bangsa begitu. Pada kesempatan itu, begitu saja jika diizinkan maka saya sampaikan protes (Soal Permendikbud No 30 2021)," ujar Fahmi.

Namun, ia menekankan polemik sindiran tersebut sudah selesai. Fahmi mengatakan dia juga sudah menyampaikan permohonan maaf kepada teman-teman Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) atas sindirannya tersebut.

Dia berharap polemik ini juga jadi pembelajaran bagi pimpinan DPR saat memimpin paripurna.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral