Komjen Pol Fadil Imran saat menyampaikan orasi di acara wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023).
Sumber :
  • Instagram.com @kabarhakam

Orasi Fadil Imran di Hadapan Civitas Akademika STIK Polri, Singgung Peran Polisi Sebagai Pencegah Kejahatan

Kamis, 22 Juni 2023 - 22:30 WIB

tvOnenews.com - Pada acara Upacara Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) yang digelar di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023), Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabarhakam), Komjen Pol Fadil Imran berkesempatan menyampaikan orasi ilmiah di hadapan civitas akademika STIK Polri.

Adapun materi yang disampaikan pada orasinya tersebut membahas 'Ilmu Kepolisian di Era Kontemporer'. 

Dalam orasinya di hadapan civitas akademika STIK Polri itu, Fadil mengatakan, ilmu kepolisian wajib menjadi fundamental yang harus dipedomani di era modern yang menurutnya begitu dinamis.

"Belajar dari berbagai negara yang telah melakukan Police Reform, ada hal yang perlu kita perjuangkan bersama, yaitu mengembalikan peran polisi sebagai pencegah kejahatan," kata Fadil Imran, seperti dilansir dari akun YouTube Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Kamis (22/6/2023).

Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, kata Fadil, Polri bisa mendapat kepercayaan dan legitimasi untuk terus melindungi.

Tak hanya itu, Fadil Imran juga dalam orasinya menyampaikan soal penegakkan hukum sebagai upaya pengendalian sosial.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral