Capt Rizka Triansyah Leihitu.
Sumber :
  • Viva.co.id

Profil Capt Rizka Triansyah Leihitu, Mantan Pilot Garuda Indonesia yang Putuskan Berhenti Setelah 15 Tahun Bekerja

Jumat, 23 Juni 2023 - 13:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Nama Rizka Triansyah Leihitu menjadi perbincangan hangat setelah membeberkan kisahnya selama bekerja di maskapai Garuda Indonesia.

Pilot yang sudah bekerja selama 15 tahun ini membeberkan kisah menarik selama ia menjadi kru Garuda Indonesia.

Setelah bekerja puluhan tahun, Capt Rizka Triansyah Leihitu memutuskan untuk keluar dan memilih mencoba bekerja di maskapai lain.

Rizka Triansyah Leihitu, memiliki paras tampan dan menjadi idola. Tak hanya sebagai pilot, ia juga seorang ayah muda yang dipuja-puja. Bahkan akun Instagramnya @rizka_triansyah_leihitu memiliki ribuan followers.
    
Capt Rizka Triansyah Leihitu diketahui sudah tertarik dengan dunia penerbangan sejak kecil karena memiliki beberapa keluarga yang juga berkecimpung di bidang piloting. 

Untuk mencapai cita-cita tersebut, Capt Rizka terus belajar dan berusaha keras. Pria lulusan SMAN 2 Jayapura ini juga tercatat sebagai taruna di Akademi Angkatan Laut. 

Namun, Rizka memutuskan untuk melanjutkan di STPI Curug setelah mengetahui dirinya diterima. Ia memutuskan menjadi pilot untuk membanggakan keluarganya.

Ia melewati proses panjang sebelum akhirnya berhasil mewujudkan keinginannya. Proses demi proses ia lalui, mulai dari fase solo flight, lalu PPL (private pilot license) dan beberapa fase lainnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral