Panji Gumilang Pemimpin Ponpes Al Zaytun Indramayu.
Sumber :
  • kolase tvOnenews

Bukan ke Mekkah, Ini Cara Naik Haji ‘Nyeleneh’ Ajaran Panji Gumilang Pemimpin Ponpes Al Zaytun, Lempar Jumrah dan Tawaf Diganti…

Sabtu, 24 Juni 2023 - 09:14 WIB

tvOnenews.com – Bukan ke Mekkah, ini cara naik Haji ‘nyeleneh’ ajaran Panji Gumilang si pemimpin Ponpes Al Zaytun. Lempar jumrah dan tawaf juga diganti menjadi…

Pemimpin Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang memberikan ajaran nyeleneh kepada para santri, mulai dari salam Yahudi, mengubah kalimat syahadat, hingga cara naik Haji yang berbeda.

Kontroversial yang dinilai menyesatkan ini menuai amarah di masyarakat. Salah satu ajaran paling menghebohkan adalah cara naik Haji yang bukan dilakukan di Mekkah.

Panji Gumilang (sumber: kolase tvOnenews)

Sosok mantan pengurus Ponpes Al Zaytun bernama Ken Setiawan blak-blakan membongkar kebobrokan di dalam ponpes naungan Panji Gumilang.

Dilansir dari tayangan Program Catatan Demokrasi TvOne, Ken Setiawan mengungkapkan di Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang mengubah rukun Islam.

“Ajaran sesatnya dia telah mengubah rukun Islam, syahadat yang diajarkan di gerakan teritorial. Ajarannya di dalam bahwa syahadat itu bukan tiada Tuhan selain Allah, tapi tiada negara kecuali negara Islam,” pungkas Ken. “Barang siapa bernegara selain negara Islam, maka dia kafir.”

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral