Redme Wadah Kreatifitas Anak Muda.
Sumber :
  • Haries Muhammad

Redme Gandeng Komunitas Hingga Start Up Lestarikan Lingkungan Lewat Daur Ulang Sampah

Sabtu, 24 Juni 2023 - 22:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wadah kreativitas anak muda bernama Redme berkolaborasi dengan seniman dan komunitas untuk sama-sama bergerak melestarikan lingkungan. Salah satunya menggencarkan gerakan daur ulang sampah. 

“Redme sering berkolaborasi dengan seniman, komunitas, dan lain-lain yang berdampak positif terhadap lingkungan,” kata Perwakilan Redme, Ramond Donny Adam saat ditemui di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (24/6/2023). 

Redme merupakan alat kreativitas yang terintegrasi dengan Media Pintar Perjuangan (MPP). MPP adalah aplikasi berbasis digital yang dijadikan sarana perjuangan. Aplikasi tersebut diinisiasi Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital M.Prananda Prabowo.

Donny mengatakan dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK), hari ini Redme menggandeng sejumlah pihak untuk mewujudkan gerakan sosial mengelola dan mendaur ulang sampah.

Di antaranya start up Octopus, aplikasi layanan daur ulang sampah, komunitas Juang dari Jawa Tengah, dan Anak Muda Banteng Utara (I’m Ambara) sehingga sampah bisa kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Menurut Donny, pengelolaan sampah dapat menghasilkan ekonomi sirkular. Sebab, sampah dapat kembali memiliki nilai manfaat dan tidak ada sumber daya yang terbuang percuma.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral