Dusun Siraman, Desa Sembunganyar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, desa tempat tinggal Panji Gumilang semasa kecil..
Sumber :
  • tvOnenews - Muhammad Habib

Panji Gumilang Tiap Tahun Pulang Ziarah ke Makam Orang Tua di Gresik

Minggu, 25 Juni 2023 - 09:01 WIB

tvOnenews.com - Sosok pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang, diketahui hampir setiap tahun pulang kampung ke Kabupaten Gresik, Jawa Timur, tepatnya ke Dusun Siraman, Desa Sembunganyar, Kecamatan Dukun, Gresik, untuk berziarah ke makam orang tuanya yang lokasinya berada tidak jauh dari Desa Sumbunganyar.

Hal ini diungkapkan oleh Abdul Wahib (64) adik dari Panji Gumilang, yang tinggal di Gresik saat ini. 

Sang Adik menambahkan jika kakaknya Panji Gumilang setiap tahun pulang sekedar bersilaturahmi, serta berziarah ke makam orang tuanya.

"Setiap tahun pulang ke rumah asalnya baik itu menjelang Idul Fitri maupun hari raya. Di lingkungan kami warga juga respek dengan kehadiran kakak saya," tutur Abdul Wahib pada awak media, Sabtu (24/6).

Seperti dikabarkan sebelumnya, pendiri Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang mendapat protes dari masyarakat. Ini karena keberadaan pondok pesantren tersebut dianggap kontroversial. Sehingga, membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) turun tangan.

Jiwa pemimpin

Rupanya sang pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat, yang kini menjadi sosok kontroversial, Panji Gumilang atau dikenal dengan nama Abdus Sallam Panji Gumilang, sejak kecil sudah memiliki jiwa sebagai seorang pemimpin. Hal tersebut diceritakan oleh Abdul Wahib (64) adik dari Panji Gumilang, yang tinggal di Gresik.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral