Suasana lokasi longsor di Tapanuli.
Sumber :
  • Tim tvOne/Syaren Situmorang

Berhasil Keluar dari Rumah, Warga Tapteng Selamat dari Timbunan Tanah Longsor

Selasa, 9 November 2021 - 15:15 WIB

Tapanuli Tengah, Sumatera Utara – Tiga rumah warga di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara yang berada di belakang perbukitan rusak parah diterjang longsor, Selasa (9/11/2021) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Perbukitan yang longsor ini terjadi di Dusun II jalan Pancur Malakka, Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Tapanuli Tengah.

Salah satu korban longsor bernama Eva Kristiana Hutabarat (40) mengatakan sebelum terjadi longsor, ia yang sedang tidur bersama anaknya mendengar suara seperti petasan, kerana merasa curiga akan terjadi sesuatu, Eva dan anaknya langsung bangun dan bergegas menyelamatkan diri keluar rumah bersama tetangganya yang juga menjadi korban longsor tersebut.

“Awalnya sih ada bunyi kayak suara petasan gitu. Setelah itu aku terbangun. Apa itu? dan makin kencang, makin kencang. Setelah itu kutarik anakku gak ada lagi kubilang ngomong apalagi. Trus kubuka pintu gak bisa karena udah datang dari belakang (longsor). Lalu kudobrak lah pintu rumah kami, baru kami bisa keluar,” kata Eva kepada tvonenews.com di lokasi, Selasa siang.

Setelah itu, Eva bersama anaknya langsung melompat dari pintu untuk menyelamatkan diri.

“Saya bersama anakku kemudian berteriak minta tolong kepada warga,” kata Eva seraya menyebut bahwa suaminya sedang berada di luar daerah saat terjadi longsor.

Karena fokus untuk menyelamatkan diri, Eva tidak sempat mengevakuasi barang-barang di rumahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral