Heboh Air Sumur Rumah warga di Sumedang Mengandung Minyak.
Sumber :
  • tim tvOne - Lutfi Setia Rafsanjani

Heboh Air Sumur Rumah warga di Sumedang Mengandung Minyak

Selasa, 9 November 2021 - 15:54 WIB

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat – Warga Desa Cisempur, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dihebohkan oleh salah-satu sumur rumah warga yang mengandung minyak. Pemilik rumah yang hendak mengambil air dari sumur rumahnya, justru mendapati ember timbaan berisi air warna putih dan kuning yang bercampur dan berbau seperti minyak tanah.

Dadang (50), dikagetkan saat menimba air sumur di rumahnya. Sumur yang biasanya dia gunakan untuk keperluan sehari-hari, mendadak berubah. Kini air dari sumur yang biasanya jernih dan tidak berbau, kini berubah menjadi warna kuning dan berbau seperti minyak tanah.

Untuk memastikan kandungan air yang tampak berbeda, Dadang mencoba mengoleskan air hasil timbaannya ke batang kayu. Saat dibakar, api pun langsung menyambar cairan yang dioleskan ke batang kayu tersebut.

Menurut Dadang, Dia dan keluarga baru menyadari ada keanehan pada sumurnya pada minggu 7 November lalu. Setelah menimba sumur, barulah bau menyengat tercium hingga bagian dalam rumah.

"Sadar-sadar sih baru hari minggu kemarin. Awalnya nimba biasa tapi ini malah kayak berminyak gitu," Ujar Dadang saat ditemui tvonenews.com selasa (09/11/21) siang.

Kondisi sumur yang berminyak, kata Dadang, baru terjadi kali ini. Bahkan sumur yang menjadi sumber air bagi keluarganya ini telah ada selama 4 tahun.

"Sumur ini dalamnya 14 meter, kalo ga salah udah 4 tahunan," Katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:06
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
Viral