Petugas Haji Indonesia 2023.
Sumber :
  • Tim tvOne

Tiga Hari Jelang Puncak Haji Armuzna, Pemerintah Diminta Buat Rekayasa Kedaruratan

Minggu, 25 Juni 2023 - 22:13 WIB

Mekkah, tvOnenews.com - Tim Pengawas Haji DPR RI meminta pemerintah segera membuat semacam rekayasa kedaruratan pada puncak haji di Armuzna (Arafah-Muzdalifah-Mina).

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi VIII DPR Marwan Dasopang saat rapat dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas,  Minggu; (25/6/2023) di Hotel Afaq Al Mashaer di wilayah Raudhoh, Makkah.

Pasalnya, tahun ini Jemaah Haji jumlahnya jauh lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Terlebih, fasilitas di Armuzna memang ada peningkatan, tetapi belum terlalu cukup dengan jumlah jemaah yang lebih besar.

"Kalau tenda kita di Armuzna masih mengandalkan tenda yang lalu, saya yakin masih akan overload. Harus ada rekayasa kedaruratan, tadi saya belum mendengar dari pemaparan pak menteri." kata Marwan.

"Saya minta  Harus dirapatkan segera dan dibuatkan skenario kedaruratan, karena jemaah kita itu banyak yang lansia dan banyak yang butuh perhatian khusus.Saya yakin juga tenda-tenda kesehatan di Arafah tidak bisa memenuhi," lanjutnya.

Saat ini rekayasa kedaruratan perjalanan dari Mina menuju Jamarat, memang telah dilakukan Kemenag dengan menyediakan 40 mobil golf, namun menurut Marwan  kalau supirnya orang Arab, pasti akan crowded, tidak akan bermanfaat mobil golf yang disediakan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral