Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana..
Sumber :
  • Antara

Denny Indrayana Desak Jokowi Dilengserkan, Gerindra Yakin SBY Beda Pendapat

Senin, 26 Juni 2023 - 17:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - DPP Partai Gerindra buka suara atas pernyataan eks Wamenkumham Denny Indrayana yang meminta Presiden RI Jokowi dilengserkan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menganggap pernyataan Denny Indrayana itu sebagai racun bagi demokrasi.

“Soal Pak Denny terkait tweet beliau yang bilang Pak Jokowi harus dilengserkan, saya menyatakan itu adalah racun bagi demokrasi. Justru sikap demikian sikap yang anti demokrasi, menyampaikan tuduhan tanpa dasar,” ungkapnya di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (26/6/2023).

“Menyampaikan tuduhan tanpa bukti-bukti padahal hal yang paling mendasar dalam hukum siapapun yang menuduhkan dia memiliki beban pembuktian. Jadi Pak Denny sedang meracuni demokrasi saat ini,” sambung Habiburokhman.

Menurut dia, Denny tidak seharusnya menyampaikan tuduhan tak berdasar meskipun berada di pihak yang berseberangan dengan pemerintahan Jokowi..

Saya ingatkan Pak Denny, kita ini aktivis, bukan hanya kita di kekuasaan ya, tapi kita ini aktivis punya beban mengedukasi masyarakat, mengedukasi rakyat, kita sampaikan pernyataan yang ada dasarnya lah,” tegasnya.

Habiburokhman menambahkan dirinya juga tidak yakin Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sependapat dengan Denny.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral