Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin..
Sumber :
  • Rika Pangesti/tvOnenews.com

Polisi Baru Terima Satu Laporan Copet di PRJ, Masyarakat Diminta Waspada

Senin, 26 Juni 2023 - 20:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya baru menerima satu laporan polisi (LP) terkait pencopetan di kawasan Pekan Raya Jakarta (PRJ), JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Komarudin mengatakan, saat ini hanya ada sepasang suami istri yang diamankan setelah tertangkap basah saat akan mengambil handphone pengunjung di tengah padatnya PRJ. Saat itu, pengunjung sadar bahwa dirinya akan menjadi korban pencopetan.

Oleh sebab itu, pengunjung tersebut langsung menegur sepasang suami istri tersebut yang bergelagat mencurigakan.



"Diamankan sepasang suami istri yang memang didapati padanya itu ada beberapa buah handphone. Nah kemudian kasusnya saat ini sedang kita tangani untuk kita kembangkan lebih lanjut," ucap Komarudin, Senin (26/6/2023).

Dia mengatakan, event PRJ sangat digandrungi oleh masyarakat. Event ini selalu dipenuhi pengunjung dengan estimasi perhari sampai 15 ribu sampai 20 ribu.

"Nah untuk itu, situasi seperti ini bisa saja dimanfaatkan oleh tangan-tangan jail, Orang-orang yang memang memanfaatkan momen desak-desakan," ujar dia.

Maka dari itu, masyarakat diminta waspada akan aksi pencopetan di sana. Komarudin mengaku pihaknya juga menerjunkan anggota guna mengantisipasi hal ini.

"Kami imbau kepada masyarakat ke PRJ perhatikan dan amankan barang-barang bawaan pribadi. Enggak perlu gunakan perhiasan yang mencolok dan barang-barang pribadi seperti handphone dan dompet itu diamankan," katanya.

Sebelumnya, viral sepasang suami istri tertangkap basah saat melakukan aksi pencurian handphone di PRJ Kemayoran. Dari informasi yang dihimpun, kejadian terjadi pada Jum’at, 23 Juni 2023.

Mereka terciduk sekitar pukul 20.00 WIB. Video penangkapan mereka itu pun viral di media sosial.

“Viral! aksi copet HP di PRJ sepasang suami istri berhasil di tangkap saat sedang melakukan aksinya,” terang caption di unggahan akun Instagram @indoviral8, Sabtu, 24 Juni 2023.(rpi/muu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral