Tragedi ABG Lompat ke Ruas Tol Jakarta Cikampek, Warga Minta Jembatan Curug Jaya Segera Disambung Kembali.
Sumber :
  • tvone

Tragedi ABG Lompat ke Ruas Tol Jakarta Cikampek, Warga Minta Jembatan Curug Jaya Segera Disambung Kembali

Selasa, 9 November 2021 - 18:29 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Warga yang tinggal di Kelurahan Jaticempaka meminta PT Kereta Cepat Indonesia China atau KCIC, segera menyambung kembali jembatan Curug Jaya yang kini dalam kondisi terputus. Jembatan Curug Jaya yang berlokasi di Jaticempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi, pada Selasa pagi tadi sempat ramai karena ada seorang anak yang ditemukan tergeletak dan menderita patah tulang, setelah melompat ke bawah jembatan yang berada di ruas tol Jakarta Cikampek Kilometer 5.

Wawan Alwani, Ketua RT 06 RW 01 Kelurahan Jati cempaka mengatakan, warga sekitar sudah lama menginginkan jembatan penghubung antar wilayah di Kecamatan Pondok Gede tersebut segera disambung kembali, karena tanpa jembatan akses jalan menjadi jauh terlebih adanya peristiwa anak melompat dari jembatan.

"Makanya dengan adanya peristiwa ini, warga ingin mudah mudahan pihak kereta cepat mempercepat perbaikan jembatan, takutnya nanti ada korban lagi," ujar Wawan. Menurut Wawan, sebelumnya warga dijanjikan bahwa jembatan akan diperbaiki pada Agustus 2020. Namun, hingga saat ini jembatan masih terputus dan ditutup seng agar warga tidak dapat melintas atau bermain di arena jembatan. Wawan juga mengatakan, warga sekitar juga sempat ingin demo lantaran perbaikan jembatan tidak sesuai janji.

"Dulu perjanjiannya  waktu kita ikut rapat di kelurahan itu, penutupan ini sampai bulan Agustus 2020 lalu. RW kita bahkan mau demo, tapi batal. Terus kita dapat kabar terakhir katanya perbaikan  baru dilakukan Maret 2022," tambahnya. Jembatan Curug Jaya yang berada di atas ruas tol Jakarta Cikampek, merupakan Jembatan yang sering dilintasi warga karena merupakan akses penghubung dari daerah Jaticempaka ke wilayah Jatibening maupun Pondok Gede.(kurni dwi hapsari/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral