Demo di Kedubes Malaysia.
Sumber :
  • IST

Aktivis Corong Rakyat Desak Kedubes Malaysia Tindak Penulis Komik 'When I Was a Kid edisi ke-3'

Senin, 26 Juni 2023 - 23:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ratusan Aktivis tergabung dalam Corong Rakyat menggelar aksi kepung Kedubes Malaysia, Senin (26/6/2023).

Mereka menyoroti adanya temuan sebuah buku komik berjudul When I Was a Kid edisi ke-3 menceritakan konten sensitif yang diduga telah mendiskreditkan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Kami mendesak Kedubes Malaysia melakukan tindakan tegas kepada penulis komik berjudul When I Was a Kid edisi ke-3 yang merupakan WN Malaysia kelahiran Singapura bernama Cheeming Boey (Boey) kelahiran 12 April 1978 (45 tahun) dan berdomisili di Amerika Serikat," tegas Koordinator aksi Ahmad.

Dalam aksinya tersebut, mereka melakukan aksi bakar komik sebagai wujud kekecewaan dan protes terkait isi komik tersebut yang sengaja melukai hati PMI di Malaysia maupun di negeri lainnya.

"Bentuk pelecehan bagi Pekerja Migran Indonesia dan ini tidak hanya melukai hati mereka, tapi juga seluruh bangsa Indonesia. Kedubes Malaysia harus bisa segera bertindak secepatnya," sebutnya lagi.

Lebih lanjut, Ahmad juga meminta agar Pemerintahan Malaysia juga bisa menghentikan penjualan dan produksi buku di Malaysia maupun di website atau media sosial. 

Selain itu, kata dia, dengan adanya temuan ini bisa menindaklanjuti, mengusut tuntas, Dan mendalami motif penulis termasuk menjajakinya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral