Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kembali bicara soal diperlakukan bak partai oposisi dalam pemerintahan kabinet Indonesia Maju. Padahal, Nasdem merupakan salah satu partai koalisi yang mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 lalu..
Sumber :
  • Antara

Surya Paloh Sebut NasDem Bisa Melawan Ketika Diperlakukan Sebagai Oposisi: Tapi Kita Menjaga Komitmen Kebangsaan

Selasa, 27 Juni 2023 - 05:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kembali bicara soal diperlakukan bak partai oposisi dalam pemerintahan kabinet Indonesia Maju. Padahal, Nasdem merupakan salah satu partai koalisi yang mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 lalu. Menurut Surya Paloh Nasdem mampu melawan perlakukan itu, hanya berkomitmen menjaga stabilitas politik dan keamanan. "Bukan berarti NasDem tidak mampu untuk melakukan perlawanan. Sebenarnya sekecil-kecilnya semut dia diinjak, dia terus akan melawan. Apalagi NasDem, tapi persoalan kita bukan di sana, persoalan kita adalah komitmen kebangsaan yang harus tetap terjaga,"
ujar Surya Paloh saat memberikan arahan di DPW NasDem Bali, Senin (26/6).

Surya Paloh juga kembali menegaskan mendukung pemerintahan Jokowi sampai akhir kepemimpinannya. Hal ini demi mencapai tujuan Indonesia sebagai sebuah negara merdeka. "Persoalan kita adalah bagaimana tetap lebih menekankan output energi dan positif yang mampu menghasilkan karya bermanfaat dan akhir dari pemerintahan yang kita dukung ini agar kita semakin mendekati tujuan-tujuan kemerdekaan kita," katanya.

Surya Paloh menekankan arti kepercayaan dan semangat yang sama bagi partai koalisi dalam menjalankan pemerintahan kepemimpinan Jokowi. Bukan saling menjatuhkan satu sama lain. "Kita harus mampu menjaga sesuatu yang wajib kita jaga dan adalah hak kita untuk mempertahankan tingkat survival yang harus dimiliki partai ini. Bukan menjadi hal yang, kanan, kanan, kiri, kiri, mundur, mundur, NasDem bilang apa ini, di mana dia belajar politik?" katanya.

NasDem mulai diperlakukan seperti oposisi setelah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres di Pemilu 2024. Anies didukung dua partai oposisi yaitu PKS dan Demokrat. Saat bersamaan, ada satu menteri NasDem yang terjerat kasus korupsi, yaitu eks Menkominfo sekaligus eks Sekjen NasDem Johnny G Plate yang sudah menjadi tersangka di Kejagung. Sementara, satu kader Nasdem lainnya, Syahrul Yasin Limpo dimintai keterangan di KPK terkait dugaan korupsi di Kementrian Pertanian. (bwo)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral