Terungkap sumber dana yang mengalir ke Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com / VIVA

Mau Tahu Sumber Kekayaan Ponpes Al Zaytun dari Mana? Mantan Anak Buah Panji Gumilang Umbar Hal ini, Katanya...

Selasa, 27 Juni 2023 - 12:47 WIB

tvOnenews.com - Ponpes Al-Zaytun Indramayu masih jadi perbincangan hangat publik, hal ini seiring dengan mencuatnya beberapa pernyataan kontroversial yang dilontarkan oleh pemimpin mereka, Panji Gumilang.

Nama Ponpes Al-Zaytun Indramayu menjadi viral pertama kali setelah diketahui pada saat ibadah Shalat Idul Fitri 1444 H mencampurkan jemaah wanita dan laki-laki dalam satu shaf hingga menjadi perbincangan publik, dan melakukan azan yang 'nyeleneh' dari ajaran Islam pada umumnya.

Belakangan Ponpes Al-Zaytun kembali menuai kontroversi setelah kembali viral di media sosial dimana salah satu pimpinan Ponpes Al-Zaytun terlihat mengajak para santri untuk menyanyikan 'Salam Kristen'.


Panji Gumilang melambaikan tangan usai pertemuanya bersama tim investigasi pemprov Jabar. (Cepi Kurnia/tvOne)

Berdasarkan rekam jejak digital Ponpes Al Zaytun pernah tersandung kasus menjadi pusat gerakan Negara Islam Indonesia (NII) pada 2011 dan sudah diproses 2 kali oleh Mabes Polri.   

Selain itu, pengajaran Ponpes Al Zaytun Indramayu juga bertentangan dengan ajaran Islam membuat banyak yang mempertanyakan mengapa Ponpes Al Zaytun masih berdiri.

Mantan anggota NII beberkan sumber aliran dana Ponpes Al- Zaytun

Kemegahan dan sumber kekayaan yang dimiliki Pondok Pesantren al zaytun seringkali dipertanyakan publik.  

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral