Sapi qurban jenis Limosin dari Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Syamsul Huda

Presiden Jokowi Beri Sapi Limosin ke Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

Rabu, 28 Juni 2023 - 11:55 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Presiden Jokowi memberikan hewan qurban jenis limosin ke Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, pada hari raya kurban1444 Hijriah, Rabu (28/6/2023).

Ada yang berbeda dalam penyambutan hewan qurban pemberian Presiden Jokowi di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Rabu (28/6/2023). Panitia menyediakan karpet merah mulai dari lokasi penurunan hewan qurban, hingga menuju tenda penyimpanan hewan qurban, di halaman masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. 

Karpet merah ini sengaja disediakan, untuk menyambut kehadiran sapi qurban jenis Limosin, asal Lumajang Jawa Timur, yang memiliki bobot 1,5 ton, milik presdien Joko Widodo. 

Sapi yang dikirim langsung oleh pemiliknya, setibanya di masjid Nasional Al-Akbar, langsung di turunkan dan menuju karpet merah, melewati para pengunjung masjid yang sengaja ingin menyaksikan sapi milik presiden ini. 

"Karpet merah ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada presiden, dan sengaja agar sapi tidak stress, sehingga bisa menghasilkan kualitas daging yang baik saat Penyembelihan nanti." Terang Hilmi M Noor, Humas Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. 

Sementara itu, usai tiba di tenda kandang penampungan hewan qurban, sapi milik Presiden ini langsung mendapatkan perawatan kesehatan dari dinas peternakan propinsi Jawa Timur. 

"Sapinya cukup sehat, dan sudah ada tanda vaksin,Terima kasih pak presiden, " Tambah Hilmy. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
28:24
Viral