Fraksi Demokrat tolak bisnis impor baju bekas, Ibas turun langsung bantu UMKM baju muslim.
Sumber :
  • Istimewa

Fraksi Demokrat Tolak Bisnis Impor Baju Bekas, Ibas Turun Langsung Bantu UMKM Baju Muslim

Rabu, 28 Juni 2023 - 13:23 WIB

Jawa Timur, tvOnenews.com - Fraksi Partai Demokrat DPR RI dengan tegas menolak bisnis impor barang atau baju bekas.

Menindaklanjuti hal ini, Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas turun langsung memberi bantuan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal ini dilakukan agar bisnis UMKM di Tanah Air tidak mati total.

“Saya menentang adanya impor barang atau baju bekas karena dapat mengganggu usaha-usaha konveksi di rumah-rumah tangga di Indonesia,” kata Ibas dalam keterangannya, Rabu (28/6/2023).

Salah satu UMKM yang dibantu adalah bisnis baju muslim di Baruharjo, Trenggalek, Jawa Timur. Ini juga bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/Tahun 2023.

"Alhamdulillah, ternyata masyarakat di Baruharjo ini sangat kreatif. Bapak Lurah tadi menyampaikan bahwa 50 persen dari masyarakat di sini terlibat dalam usaha UMKM. Tentu saya merasa bangga karena UMKM merupakan tulang punggung perekonomian kita,” ujar Ibas.

“Namun, saya menyadari bahwa situasi bangsa Indonesia saat ini tidak baik-baik saja. Kemiskinan masih tinggi, tingkat pengangguran masih banyak dan pendapat masyarakat masih kurang diperhatikan. Selain itu, pemerataan dan keadilan juga masih terbatas," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral