Bakti Sosial Untuk Legiun Veteran Memperingati Hari Pahlawan.
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Peringati Hari Pahlawan, Korem 072 Yogyakarta Gelar Bakti Sosial Untuk Legiun Veteran

Rabu, 10 November 2021 - 07:08 WIB

Yogyakarta, DIY - Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, Korem 072/PMK Yogyakarta dengan kegiatan komunikasi sosial kreatif sekaligus bakti sosial dan pembagian cenedera mata bagi para legiun veteran di Yogyakarta.

Kegiatan bakti sosial Korem 072/PMK Yogyakarta ini bersinergi dengan PT KAI Daop 6 Yogyakarta dengan menggelar pembagian sembako untuk legiun veteran.

Selain pembagian sembako, dalam momentum peringatan hari pahlawan ini juga dilakukan pembagian Cinderamata bagi para veteran. 

"Kegiatan ini merupakan bakti sosial kita dengan bersinergi bersama PT Kai Daop 6 Yogya. Baksos diberikan kepada masyarakat yang berada di sekitar stasiun Wates. Penerima juga dari kalangan veteran", kata Danrem 072/PMK Yogyakarta, Brigjen TNI Afianto. 

Kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat membangun kebersamaan dan bergotong royong di tengah tengah kehidupan masyarakat. Menjunjung nilai- nilai kepahlawanan dan menghormari jasa para veteran merupakan nilai yang harus tetap dilestarikan terutama generasi muda. 

" Mengkahiri kegiatan baksos, para veteran juga mengikuti cek kesehatan yang difasilitasi RAI Klinik, anak usaha PT Kai Daop 6 Yogyakarta. Semoga inu bisa bermanfaat," pungkas Danrem. 

Danrem 072/ PMK Yogyakarta, juga menyampaikan pesan agar generasi muda menghormati jasa para pahlawan yang mengorbankan segalanya baik jiwa, harta maupun keluarga bagi nusa bangsa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
Viral