Sapi kurban milik Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Masjid Istiqlal Terima Sapi Milik Punya Jokowi dan Ma'ruf Amin Seberat 1 Ton Lebih

Kamis, 29 Juni 2023 - 13:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat Masjid Istiqlal, Laksamana TNI (Purn) Asep Saepudin menerima penyerahan sapi yang dilakukan oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin.

Ma'ruf Amin juga turut mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan sapi miliknya lantaran presiden sedang berhalangan hadir di Masjid Istiqlal.

"Penyerahan hewan kurban dari Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden dan sudah dilaksanakan secara resmi pada hari ini oleh Pak Wakil Presiden," kata dia, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (29/6/2023).

"Sebetulnya sapinya sendiri sudah dua hari yang lalu berada di kami, di Istiqlal dengan berat (sapi) Pak Presiden itu 1,2 ton dan Bapak Wapres 1,50 ton," sambung dia.

Lebih lanjut, Asep menjelaskan penyembelihan hewan kurban ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu (1/7/2023) mendatang.

"Pendistribusiannya kami lakukan seperti yang sudah-sudah adalah melalui kantong-kantong duafa, yang sudah mengajukan permohonan maupun yang tidak mengajukan permohonan melalui survei penelitian ke daerah-daerah yang sudah biasa kami berikan daging hewan kurban tersebut," tandas dia.

Sebelumnya, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin resmi menyerahkan dua ekor sapi kurban untuk Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (29/6/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral