Sapi milik Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto seberat 1,2 ton di Markas DPP Partai Golkar.
Sumber :
  • tvOnenews/Rika Pangesti

Partai Golkar Serahkan 312 Sapi dan 116 Kambing Hewan Kurban, Milik Airlangga Hartarto Capai 1,2 Ton

Kamis, 29 Juni 2023 - 13:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Golkar menyerahkan sebanyak 312 ekor sapi dan 116 ekor kambing pada Hari Raya IdulAdha 1444 Hijriah, Kamis (29/6/2023).

"Total sapi yang kita rekap 312 ekor sapi dan 116 kambing," kata Ketum Satkar Ulama Indonesia Idris Laena melengkapi pernyataan Lodewijk saat penyerahan hewan kurban di DPP Golkar, Kamis (29/6/2023).

Sementara, satu ekor sapi milik Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto seberat 1,2 ton diserahkan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

"Khusus untuk Ketua Umum (Airlangga Hartarto) beliau memberikan sapi seberat 1,2 ton," ungkapnya.

                     Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar

Sapi kurban milik Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto itu berada di markas DPP Partai Golkar. Namun demikian, Airlangga tak dapat mengikuti secara langsung proses penyerahan atau penyembelihan kurban di markas Partai Golkar itu.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus menjelaskan, saat ini Airlangga sedang ada tugas yang harus dikerjakan.

"Pak Airlangga ada tugas, karena tahu kan Presiden akan ke Australia. Ya sebagai Menko, beliau harus ngecek persiapan lebih awal," ujar Lodewijk.

Penyerahan sapi milik Airlangga tersebut diwakilkan oleh Lodewijk di markas Golkar.

Lodewijk mengatakan, di kantor DPP Golkar sendiri setidaknya terdapat 30 sapi kurban. Kata dia, 8 sapi telah diserahkan kepada masyarakat.

Nantinya, hewan kurban itu akan dipotong di rumah pemotongan hewan. Sebab, Lodewijk menjelaskan, Partai Golkar menyesuaikan aturan pemerintah terkait himbauan penyakit hewan.

"DPP ini kita ada 30 sapi kurban yang bisa dilihat. Ada 8 yang langsung diserahkan tadi kepada penerima dan ada 22 yang dipotong di rumah pemotongan hewan,” kata Wakil Ketua Umum DPR RI.

“Kita masih lakukan itu karena kita masih menyesuaikan imbuan pemerintah terkait dengan penyakit kuku dan mulut dari hewan kurban. Tapi Insya Allah nanti mudah-mudahan kondisinya baik,” tambahnya.

Sebagai informasi, Penyerahan hewan kurban diserahkan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), PP Muhammadiyah, Muslinat Nahdatul Ulama, DPP Alhidayah, Mathlaul Anwar, Yayasan Awaniyaj, Persatuan Tarbiyah Islamiah, DPP Majelis Dakwah Islamiyaj, Institute Ilmu Quran Jakarta, dan DPP Satkar Ulama Indonesia.

Diketahui, Airlangga tak hadir ke DPP Golkar lantaran turut menunaikan ibadah shalat idul Adha di Istana Negara Yogyakarta bersama Presiden RI Joko Widodo. (rpi/mii)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
01:06
01:48
01:38
06:57
05:22
Viral