RPHU Rawa Kepiting.
Sumber :
  • Twitter @Okki_Sutanto

Ormas Tutup Paksa RPHU Saat Idul Adha, Pemprov DKI Laporkan ke Polsek Cakung

Jumat, 30 Juni 2023 - 13:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Imbas kasus viral penutupan rumah potong hewan unggas (RPHU) Rawa Kepiting, Jakarta Timur, oleh sekelompok organisasi masyarakat (ormas), Pemprov Jakarta tempuh jalur hukum.

Kepala Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Renova Ida Siahaan menuturkan kasus tersebut sudah diproses.

"Sudah masuk dalam penanganan Polsek Cakung, di Jakarta Timur ya. Sudah dilaporkan," kata dia saat dihubungi media, Jumat (30/6/2023).

Lebih lanjut, Renova menyebutkan ormas yang melakukan penutupan secara paksa tersebut adalah komunitas pedagang ayam eceran.

"Tetapi kan komunitas itu gak tahu itu dibentuk, ini tiba-tiba melakukan (penutupan) seperti itu. Kita ini kan pemerintah ya, boleh dikatakan harus diselesaikan secara hukum ya," tuturnya.

Upaya-upaya penjegalan seperti ini, menurut Renova, memang harus ditertibkan agar tidak memperkeruh suasana. Terlebih ketakutan para pedagang menjadi konsen pemerintah.

Sebelumnya, di media sosial Twitter sebuah akun mengunggah orang tuanya dan para pengusaha di RPH harus kehilangan omzet ratusan juga rupiah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
02:47
Viral