PDIP sebut pembangunan JIS agenda kampanye murahan Anies Baswedan.
Sumber :
  • Muhammad Bagas-tvOne

PDIP Sebut Pembangunan JIS Agenda Kampanye Murahan Anies Baswedan

Jumat, 30 Juni 2023 - 18:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak menegaskan bahwa pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) adalah agenda kampanye murahan Anies Baswedan.

Eks Gubernur DKI Jakarta tersebut dikatakan sengaja mengalihfungsikan JIS menjadi venue agenda lain seperti konser musik agar tidak malu bahwa stadion tersebut masih belum layak dipergunakan sebagai ajang sepak bola.

"Dia mungkin juga tahu berbahaya digunakan. Jadi 'daripada saya malu, ke kegiatan yang tidak berfungsi (tidak sesuai) peruntukannya'. Mungkin kita juga nggak tahu kenapa dia (Anies) lebih memilih itu atau kampanye murah nggak tahu juga," kata dia kepada media, Jumat (30/6/2023).

Gilbert mengaku dia dari pihak PDIP selaku oposisi pada masa pemerintahan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta berulang kali menyuarakan terkait fungsi JIS.

"Dari awal kita sudah bersuara bukan untuk tempat konser musik atau kegiatan sosial yang lain. Itu tempat olahraga, konser musik bisa saja di Ancol. Bisa di mana saja gitu," tutur dia.

Imbas hal tersebut, lagi-lagi kegiatan olahraga dilakukan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Sehingga, peruntukan awal JIS yang digadang-gadang menjadi stadion cadangan di Jakarta justru alih fungsi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral