Suasana pelatihan petani Jagung di Kediri, Jawa Timur..
Sumber :
  • Istimewa

Sebagai Daerah Dengan Produktivitas Jagung yang Tinggi, Advanta Seeds Indonesia Mengedukasi Petani di Kediri Jawa Timur

Jumat, 30 Juni 2023 - 20:28 WIB

tvOnenews.com - PT. Advanta Seeds Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan distribusi benih tanaman, mengadakan Advanta Innovation Center (AIC) selama dua hari pada tanggal 27 dan 28 Juni 2023. Kegiatan ini diadakan di Papar, Kabupaten Kediri, salah satu daerah sentra produksi jagung di Provinsi Jawa Timur.

Kabupaten Kediri telah dikenal sebagai daerah dengan produktivitas jagung yang tinggi dan prospek yang sangat bagus. Hal ini ditandai dengan peningkatan rata-rata produktivitas jagung setiap tahunnya. 

Kabupaten Kediri dipilih sebagai lokasi AIC dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan petani jagung di daerah tersebut serta memberikan kontribusi dalam pengembangan pertanian di wilayah tersebut. AIC merupakan acara yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan inovasi kepada petani.

Dalam kegiatan ini juga memperkenalkan dan mempromosikan produk unggulannya kepada para petani dan masyarakat. Salah satu produk yang menjadi sorotan dalam AIC ini adalah benih jagung pipil ADV Jago dan ADV Ruby. 

Dengan keunggulan dan kualitas yang tinggi, benih jagung pipil ADV Jago dan ADV Ruby diharapkan dapat memberikan hasil panen yang optimal kepada para petani di Kabupaten Kediri dan sekitarnya. Selain itu, juga ditawarkan berbagai macam benih tanaman lainnya, seperti jagung manis (madu-59 f1) dan jagung pulut (lilac 22 f1). 

Produk-produk ini memiliki kualitas unggul dan dapat menghasilkan panen yang berkualitas tinggi. Masih ada benih sayuran seperti cabai (agni 22 f1), kacang panjang (herra 22 f1), dan mentimun (gogor 22 f1).

Tidak hanya untuk para petani, AIC juga melibatkan 40 anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Dharma Wanita Kedung Malang dalam kegiatan pembelajaran yang menarik. Anak-anak diberikan kesempatan untuk mempelajari lebih dalam mengenai jagung serta belajar menanam cabai. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral