Presiden Joko Widodo Bersama Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-77 Bhayangkara.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Rizki Amana

Presiden Joko Widodo Hadir pada Puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 Bareng Prabowo Subianto

Sabtu, 1 Juli 2023 - 17:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 berlangsung saat kehadiran Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta Panglima TNI Laksamana Yudo Margono hadir di tengah lapangan. 

Terpantau Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto turut berjalan bareng bersama Jokowi saat tiba pada kegiatan Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77. 

Selain itu, terpantau sejumlah tokoh politik dan pejabat negara yang hadir dalam puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77. 
 
Semisal, Menko Polhukam Mahfud MD Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri PMK Muhajir Effendi, Menpora Dito Ariotedjo. 
 
Ketua MK Anwar Usman, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Ketua MPR Bambang Soesatyo serta pejabat lainnya. 
 
Sementara itu sejumlah tokoh politik seperti Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum Partai Perindo Harry Tanoe Soedibjo, Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang turut hadir dalam puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77 ini. 
 

 

Puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 Jadi Simbol Wujudkan Pemilu 2024 Damai
 
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (1/7/2023).
 
Listyo mengungkap pada puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77 ini diselangaraan secara terbuka bagi masyarakat umum. 
 
Menurutnya puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77 dibuka secara umum dengan harapan kedekatan Polri dengan masyarakat. 
 
"Jadi yang jelas semangat dari Hari Ulang Tahun Bhayangkara kali ini adalah memang Polri hadir untuk masyarakat. Oleh karena itu harapan kita  Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat. Masyarakat pun juga lebih mencintai polisi sehingga kita betul-betul bisa memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat," kata Listyo kepada awak media, Jakarta, Sabtu (1/7/2023). 
 
Sementara itu, Listyo turut serta mengungkapkan puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77 yang dibuka untuk masyarakat umum ini turut sebagai langkah mempersiapkan perhelatan Pemilu 2024. 
 
Menurutnya puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77 ini wujud tahapan persiapan penjagaan perhelatan Pemilu 2024. 
 
Serta puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77 bentuk mewujudkan perhelatan Pemilu 2024 yang damai. 
 
"Utamanya Pemilu karena memang kita sudah masuk ke tahapan Pemilu oleh karena itu kita semua selalu mengajak masyarakat untuk bisa mewujudkan Pemilu damai," kata Listyo. 
 
"Karena siapa pun yang terpilih nanti yang kita utamakan adalah menjaga persatuan dan kesatuan walaupun ada perbedaan dalam pilihan. Itu menjadi paling penting," sambungnya. (raa) 
 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral