Timwas Haji DPR Imbau Pemerintah Pulangkan Jemaah Haji Lansia Pasif Lebih Awal.
Sumber :
  • tim tvone - Budi Zulkifli

Timwas Haji DPR Imbau Pemerintah Pulangkan Jemaah Haji Lansia Pasif Lebih Awal  

Minggu, 2 Juli 2023 - 22:37 WIB

Makkah, tvOnenews.com - Tim Pengawas Haji DPR RI meminta Pemerintah memulangkan jemaah haji pasif lebih awal ke tanah air.

Menurut Ketua Komisi VIII DPR RI yang juga Ketua Timwas Haji, Ashabul Kahfi, jemaah Haji Lansia Pasif dipulangkan lebih awal karena yang terpenting kewajiban dan rukun-rukun Haji sudah tertuntaskan. 

Selain itu, kepulangan lebih awal Lansia Pasif ini juga untuk menghindari resiko-resiko yang lebih tinggi lagi terutama untuk kesehatan mereka.

“Sebaiknya, bagi mereka yang sudah rentan (Lansia Pasif), dimana mereka juga tidak lagi bisa melaksanakan ibadah, sebaiknya mereka dipulangkan saja, untuk mengendari resiko yang lebih tinggi." Kata Ashabul Kahfi, Minggu (2/7/2023).

"Tentu tanpa mengganggu kursi-kursi jemaah haji yang memang sudah ada yang memiliki. Tetapi, mungkin bisa mengambil dari sejumlah seat jemaah-jemaah yang kemarin meninggal atau dari yang lainnya,” lanjutnya.

DPR RI juga mengimbau Pemerintah, agar mengantisipasi masalah transportasi jemaah dan meminta kepada pihak penerbangan Garuda maupun Saudia lain untuk tetap menjaga ritme
waktu pemberangkatan jamaah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral