Peringati Hari Pahlawan, Bupati Kubu Raya Minta Masyarakat Miliki Semangat Juang di Tengah Pandemi.
Sumber :
  • tvone

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Kubu Raya Minta Masyarakat Miliki Semangat Juang di Tengah Pandemi

Rabu, 10 November 2021 - 19:30 WIB

Kubu Raya, Kalimantan Barat - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meminta masyarakat untuk tetap optimis dan memiliki daya juang agar dapat mandiri dan berwirausaha. Hal tersebut disampaikan setelah menjadi inspektur upacara dan membacakan amanat dari Menteri Sosial, dalam memperingati hari pahlawan ke-76 yang diadakan di halaman kantor bupati rabu (10/11/21).

“Dalam sambutan Menteri Sosial tadi lebih mengarahkan kepada kemandirian tiap orang, wirausaha apalagi sektor pangan yang harus berdaulat. Jangan kita tergantung pangan dari luar itu akan berbahaya dan akan membuat keropos kedaulatan bangsa kita,” kata Muda.

“Kita harus punya daya juang yang tinggi dan dimanapun kita pada posisi apapun kita harus mempunyai optimisme daya juang dan selalu punya kreatifitas dan inisiatif,” sambungnya. Menurut Muda, semangat hari pahlawan juga sesuai dengan nawacita Presiden Joko widodo yang membuat Indonesia menjadi unggul.

“Saya kira konsep itu cocok dengan apa yang dibangun saat ini oleh bapak presiden Joko Widodo dengan nawacita, karena itu menjadikan peradaban unggul sejarah dengan membangun dari tepi dari desa, dari hal-hal yang memang selama ini terkesan ditinggalkan atau tidak terurus,” ujar Muda.

Muda mengingatkan bahwa saat ini semua orang bisa menjadi pahlawan dengan menjadi insporasi bagi sesama. “Semangat hari pahlawan inikan semboyannya pahlawanku inspirasiku, artinya kita harus melihat bahwa semua itu bisa jadi pahlawan minimal dengan menjadi inspirasi bagi keluarga kita sendiri”, kata Muda.
 
Muda juga meminta agar masyarakat tetap menjaga persatuan dengan tidak menebar kebencian atas perbedaan yang ada. “Jangan sampai kita menebar perbedaan, lebih menebar isu yang memecah jangan menebarkan kebencian dan perbedaan tapi yang kita tebarkan itu adalah isu yang kita fokuskan pada kesamaan, rasa kepentingan dan keinginan untuk tenang,” tutupnya.(Wuri/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral