Panji Gumilang/ Mantan Kepala PPATK Yunus Husein.
Sumber :
  • Kolase tvonenews

256 Rekening 'Gendut' Milik Panji Gumilang Pemimpin Ponpes Al Zaytun Jadi Fenomena Langka, Eks PPATK Sampai Bilang Begini…

Selasa, 4 Juli 2023 - 05:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com256 Rekening gendut milik Panji Gumilang sang pemimpin Ponpes Al Zaytun disebut sebagai fenomena langka, bahkan mantan PPATK bilang begini…

Sang dedengkot, Panji Gumilang, diketahui memiliki banyak rekening yakni 256 rekening pribadi hingga 30 rekening atas nama Ponpes Al Zaytun. Hal ini dianggap tak lazim oleh Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Susno Duadji, pasalnya perusahaan besar di Indonesia tak memiliki rekening sebanyak itu.

Panji Gumilang/ Mantan Kepala PPATK Yunus Husein (sumber: kolase tvOnenews)

Dilansir dari Program Apa Kabar Indonesia Malam TvOne, Mantan Kepala PPATK Yunus Husein turut memberikan komentar terkait fenomena ratusan rekening milik Panji.

“Rekening sebanyak 256 itu tidak lazim dalam dunia perbankan, saya sendiri dulu pernah jadi pemeriksa bank untuk di BI tidak pernah menemukan orang dengan rekening sebanyak itu terlalu banyak. Itu pertama,” tutur Yunus Husein.

Mantan Kepala PPATK itu menyampaikan bahwa setiap nasabah yang hendak membuka rekening bank diwajibkan menyebutkan identitas, sumber dana, dan tujuan transaksi.

“Yang kedua sesuai dengan UU Pasal 19 Nomor 8 2010 mengenai PPU, kalau orang buka rekening dia harus menyebutkan identitas yang benar, sumber dana, dan tujuan dari transaksinya itu,” sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral