Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.
Sumber :
  • Humas Polri

Resmi Pensiun, Komjen Gatot Eddy Pramono: Tetap Jaga Marwah Polri

Selasa, 4 Juli 2023 - 01:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisaris Jenderal Polisi (Purnawirawan), Gatot Eddy Pramono telah melepaskan jabatannya sebagai Wakil Ketua Polri (Wakapolri). Sebab ia telah memasuki masa pensiun sejak 28 Juni 2023.

Kini, jabatan Wakapolri dijabat oleh Mantan Kabareskrim, Komjen Pol Agus Andrianto terhitung mulai Senin kemarin.

Saat acara pisah sambut, Komjen Pol Gatot Eddy mengatakan bahwa dirinya akan kembali berbaur ke masyarakat usai masuk ke masa pensiun atau purna tugas.

"Kami akan kembali ke masyarakat, di masyarakat kami akan terus berinteraksi dan kami akan tetap menjaga nama baik dan marwah Polri untuk saat ini dan ke depan," kata Gatot saat sambutan acara pisah sambut yang digelar di PTIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2023).

Sambutan yang penuh haru ini tak jarang Gatot terhenti, karena tidak kuasa menahan air matanya. Ketika meluapkan ceritanya dan kenangannya yang telah bertugas selama 35 tahun untuk institusi Koprs Bhayangkara.

"Bagaimana pun darah saya dan darah anak-saya saya sampai bisa begini. Karena Polri. Saya akan tetap menjaga Polri sampai kapan pun dan suatu kebanggaan bagi saya bisa berdinas 35 tahun," kata Gatot.

Selain itu, Gatot juga turut mengucapkan permintaan maaf kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo apabila ada tugas yang tidak optimal dijalankannya. Meskipun begitu Sigit tetap menghargai segala upayanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:10
01:00
11:11
09:23
08:52
01:36
Viral