Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang..
Sumber :
  • tvOne

Al Chaidar: Panji Gumilang Akan Mempengaruhi Politisi Indonesia untuk Membuka Hubungan Diplomatik dengan Israel

Rabu, 5 Juli 2023 - 00:30 WIB

tvOnenews.com - Berbagai kontroversi yang dilakukan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Panji Gumilang, semakin banyak terkuak.

Kali ini pengamat terorisme Al Chaidar dalam program Fakta tvOne mengatakan, Panji Gumilang akan mempengaruhi politisi Indonesia untuk membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

Al Chaidar mengatakan bahwa pada tahun 1993, Panji Gumilang (atau Abu Totok) pernah mengatakan negara Indonesia bodoh karena tidak mau membuka hubungan diplomatik dengan Israel dan Taiwan.

Al Chaidar juga menyebutkan Panji Gumilang menyuruh orang-orang (kelompok) Islam Liberal untuk mempromosikan agama Yahudi.

Selain itu, Al Chaidar juga mengatakan bahwa isu Israel ini dimunculkan lagi untuk menyegarkan lagi bahwa keputusan Indonesia pada masa Soekarno, tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel adalah keputusan yang salah.

Panji Gumilang mengatakan bahwa kita harus membuka hubungan diplomatik dengan siapapun. Al Chaidar melihat ambisi Panji Gumilang ini sangat utopis.

Lebih lanjut Al Chaidar mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah sepertinya mulai membuka hubungan diplomatik seperti saling berkunjung dengan Israel.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:43
05:47
03:09
02:04
02:28
04:12
Viral