Dunia Sorot Tajam Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah World Beach Games 2023, Singgung Piala Dunia U-20 dan Israel.
Sumber :
  • AWBG

World Beach Games 2023 Batal Digelar di Bali, ANOC Minta Maaf Pada Atlet dan Federasi Internasional

Rabu, 5 Juli 2023 - 10:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Satu bulan jelang pelaksaan ANOC World Beach Games 2023 di Bali tiba tiba Komite Olimpiade Indonesia (KOI) membatalkan komitmen jadi tuan rumah sehingga pesta olah raga tersebut mesti dibatalkan.  Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) mengaku tidak bisa mendadak mencari tuan rumah pengganti karena waktu yang tersedia sangat singkat.

ANOC juga menyampaikan kekecawaan akibat pembatalan sepihak tersebut. "ANOC sangat kecewa dengan tindakan KOI yang membuat 100 atlet dari 100 komite olimpiade tidak bisa memenuhi ambisinya berkompetisi di (World Beach) Games." 

ANOC kemudian menyampaikan permohonan maaf kepada atlet, fans, federasi-federasi internasional, dan komite-komite olimpiade terkait pembatalan ini.

 Majelis Umum ANOC di Bali juga dibatalkan. Namun, terkait agenda ini, organisasi yang bermarkas di Swiss itu akan menetapkan tanggal dan tempat yang baru.
"KOI menyatakan bahwa kebijakan ini diambil karena anggaran tidak dicairkan oleh pemerintah negara tersebut (Indonesia) dan tidak cukup waktu untuk menyelenggarakan Games," demikian tulis pernyataan ANOC, Selasa (4/7/2023).

 


ANOC mengeklaim bahwa keputusan KOI disampaikan secara tiba-tiba, setelah sebelumnya selalu menegaskan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah World Beach Games 2023. "ANOC dan KOI bertemu dalam rapat koordinasi mingguan, terkini pada minggu lalu, dan KOI tidak pernah mengindikasikan ada masalah yang bisa menyebabkan hal seperti ini," tulis pernyataan ANOC.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral