Stadion JIS.
Sumber :
  • Instagram - Jakinstadium

Jubir Anies Baswedan Singgung Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Cari Proyek Rumput di Tengah Polemik JIS

Rabu, 5 Juli 2023 - 14:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Surya Tjandra menyindir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono hanya mencari proyek rumput.

Dugaan tersebut mencuat usai melakukan inspeksi ke Jakarta International Stadium (JIS) bersama dengan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kemarin, Selasa (4/7/2023).

"Yang jelas punya kepentingan bisnis. Jadi apa hasil evaluasinya bisa dipercaya? Secara metode kok bisa rumput yang di-sampling, justru yang di luar garis batas pertandingan," kata dia, melansir keterangan resmi, Rabu (5/7/2023).

Mantan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang ini pun menyoroti sikap kedua menteri yang mengundang kontraktor rumput untuk memeriksa rumput JIS.

Terlebih saat proses evaluasi saja belum selesai, tetapi Menteri PUPR, Basuki sudah memboyong kontraktor. Seolah-olah telah ditunjuk untuk mengerjakan renovasi rumput.

"Padahal seharusnya yang bisa menilai tersebut layak apa tidak adalah FIFA. Justru dianggap tidak etis ketika seseorang yang memiliki kepentingan bisnis diminta untuk memberikan evaluasi," ujarnya.

"Lebih parah lagi, baru sekali berkunjung tiba-tiba sudah keluar nilai proyek Rp6 miliar. Ini mau perbaiki JIS atau mau cari proyek rumput," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral