Gubernur Papua Non Aktif Lukas Enembe.
Sumber :
  • Haries Muhammad

Keluarga Lukas Enembe Fokus Pada Kesehatan Setelah Ditangani Dokter Terawan dan Dokter Ahli RSPAD Gatot Soebroto

Kamis, 6 Juli 2023 - 17:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Setelah adanya keputusan PN Tipikor Jakarta Pusat membantarkan Lukas Enembe di RSPAD Gatot Soebroto, pihak keluarga mengaku saat ini konsentrasi pada upaya-upaya terbaik mengusahakan pemulihan kesehatan.

Pasalnya kondisi kesehatan Lukas Enembe yang terus mengalami penurunan perlu penanganan medis intensif. Saat ini penanganan kesehatan Lukas dipimpin oleh dr. Terawan dengan didampingi para dokter ahli ginjal, syaraf, penyakit dalam, kardiologi, dan ahli gizi untuk mengatur asupan makanan yang masuk. Bukan hanya itu pendampingan oleh keluarga pun dilakukan lebih optimal.

"Apa yang keluarga dan Pak Lukas pikirkan saat ini adalah bagaimana Pa Lukas bisa pulih kesehatannya. Itu yang penting dan utama karena kondisi beliau memang terus mengalami penurunan terutama faktor ginjal kronis stadium 5 yang kemudian membuat dampak lain seperti kaki bengkak, stroke 4 kali yang membuat susah bicara, dan tekanan darah tinggi yang melampaui normal. Mohon doanya agar semua proses ini bisa kami lalui dengan baik," ungkap Adik Lukas Enembe, Elius Enembe kepada wartawan usai menjenguk Lukas, Kamis (6/7/2023).

Ditangani Oleh Dokter Terawan dan Dokter Ahli

Menurut dia, saat ini Lukas sedang ditanganani khusus oleh dokter Terawan dan beberapa tim dokter RSPAD Gatot Soebroto. Penanganan oleh dokter Terawan menurut dia sesuai permintaan pihak keluarga dan dikabulkan oleh Majelis Hakim PN Tipikor Jakarta.

"Iya sejak Senin dokter Terawan yang tangani Bapak dibantu oleh dokter-dokter ahli yang lain. Ada ahli syaraf, penyakit dalam, ginjal, jantung dan ahli gizi. Kami berharap upaya beliau bisa optimal untuk memulihkan kesehatan Bapak," sambung Elius.

Pihak keluarga mengakui saat ini pendampingan keluarga masih sangat dibatasi oleh pihak keamanan Rutan KPK yang mengawasi pembantaran Lukas di Rumah Sakit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
Viral