Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat mengunjungi rumah korban kecelakaan lift jatuh di sekolah Az Zahra.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Pujiansyah

Pemkot Bandar Lampung Beri Beasiswa bagi Anak Korban Lift Jatuh di Sekolah Az Zahra

Jumat, 7 Juli 2023 - 10:07 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memberikan beasiswa kepada anak-anak korban pekerja bangunan yang tewas terjatuh di lift sekolah Az Zahra.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, 6 dari 7 korban yang meninggal dunia dalam insiden jatuhnya lift di sekolah Az Zahra merupakan warga Bandar Lampung. Kedatangannya ke seluruh kediaman korban sebagai bentuk kehadiran nyata Pemkot Bandar Lampung untuk masyarakatnya yang terkena musibah.

"Kita akan berikan beasiswa pendidikan sampai perguruan tinggi. Kita nanti lihat karena SD dan SMP tanggungan kita. Supaya anak-anak nanti bisa dipakai mendapatkan ke tingkat selanjutnya," kata Eva Dwiana.

Pihaknya telah mendata sekitar 10 anak korban yang akan diberikan beasiswa pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi nantinya. 

"Kita beri beasiswa ke salah satu anak korban untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi Universitas Malahayati," bebernya.

Selain beasiswa, Eva akan memberikan polis BPJS kepada keluarga korban untuk mencegah hal-hal buruk seperti kecelakaan serupa di kemudian hari.

"Kita sudah panggil Dinsos juga. Kami akan berikan BPJS kepada masyarakat yang kurang mampu," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral