Budayawan Emha Ainun Nadjib kondisinya semakin membaik.
Sumber :
  • Sumber: Viva/ m ali wafa

Budayawan Emha Ainun Nadjib Kondisinya Semakin Membaik, Mulai Bisa Berkomunikasi

Minggu, 9 Juli 2023 - 09:06 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com-Budayawan Emha Ainun Nadjib (70) atau Cak Nun perlahan disebut mulai membaik. Cak Nun dikabarkan telah sadar, kondisinya mulai stabil dan mulai bisa berkomunikasi. Sebelumnya Emha dirawat di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, sejak Kamis (6/7) lalu akibat pendarahan otak

"Alhamdulillah berkat doa dari teman-teman semua, para Jemaah Maiyah, para sahabat Beliau, dan para tokoh masyarakat, perkembangan hari ini Mbah Nun semakin baik," seperti dikutip dari akun Twitter resmi @caknundotcom, dikutip Sabtu (8/7).

Emha adalah manusia langka di republik Indonesia. Selama puluhan tahun ia mendampingi masyarakat kelas bawah dengan pengajian Maiyah. Ia anggota Persada Studi Klub, komunitas sastra yang bermarkas di sebuah kantor media massa di jalan Malioboro, Yogyakarta, yang paling muda. Tulisannya pada 1980-an hampir menghiasi seluruh media massa tanah air. Ia seorang kolumnis paling produktif setelah Goenawan Mohamad. Ia juga mendirikan dan menyutradarai lakon lakon untuk Teater Dinasti. Karya karyanya pada era Orde Baru banyak mendapat pencekalan dari rezim yang berkuasa. 

Cak Nun masuk rumah sakit pada Kamis (6/7) pukul 14.30 WIB. 
Ia menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat mengalami pendarahan di otak. Kondisi Cak Nun harus dijaga karena usia yang telah menginjak 70 tahun.
Informasi Redaksi (bwo)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral