Satu dari lima korban keganasan ombak Pantai Pantai Jembatan Panjang yang terseret ombak saat berupaya menolong dua Warga Negara Asing (WNA) akhirnya ditemukan..
Sumber :
  • Sumber: Tim Tvone/ Edy Cahyono

Sembilan Jam Terapung di Tengah Laut, Tim SAR Temukan Satu Korban Keganasan Pantai Jembatan Panjang

Minggu, 9 Juli 2023 - 13:01 WIB

Malang,tvOnenews.com -Satu dari lima korban keganasan ombak Pantai Pantai Jembatan Panjang yang terseret ombak saat berupaya menolong dua Warga Negara Asing (WNA) akhirnya ditemukan. Korban yang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat itu diketahui bernama M Ruspandi alias Pendik, Sabtu (8/7) sore.

Korban ditemukan oleh tim SAR Pantai Selatan Rescue di tengah laut sisi selatan Pantai Kondang Merak. Kasat Polairud Polres Malang AKP Totok Suprapto, saat dihubungi awak media mengatakan, berdasarkan informasi dari tim SAR pantai Selatan, korban ditemukan mengenakan jaket pelampung setelah terombang-ambing selama 9 jam di tengah laut.

"Korban ditemukan oleh SAR Pantai Selatan Rescue, ditemukan selamat sejauh sekitar 0,5 mil dari lokasi kejadian di Pantai Jembatan Panjang Malang," ucapnya, Sabtu (8/7).

Totok menegaskan, korban ini merupakan warga Tajinan, dan saat ini berada di Pos TNI AL Sendangbiru."Saat ini di Pos TNI AL," tegasnya.

Sebagai informasi, dalam pemberitaan sebelumnya, korban yang ditemukan ini merupakan Tour Leader.

Korban saat itu bersama kedua temannya ingin menolong dua turis WNA bernama Ana Brieva Ramirez asal Spanyol, dan Jana Olivia Soland asal Swiss, yang menyangkut di tengah pulau agar menepati.

Namun tiba-tiba ombak besar datang dan mereka semua terseret oleh ombak. Hingga saat dilaporkan kejadian ini korban empat korban lainnya masih dalam upaya pencarian dan masih belum ditemukan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral