Presiden Jokowi memberi saran pemenangan Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Antara

PKB Mengaku Diajak PDIP Dukung Ganjar Pranowo, Eriko: Itu Salah Satu Saran Jokowi

Kamis, 13 Juli 2023 - 18:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-PKB mengaku diajak PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga menyebut usulan melibatkan banyak parpol merupakan saran Presiden RI Joko Widodo dalam Rakernas PDIP jika Ganjar Pranowo ingin menang di Pilpres 2024.

Tiga saran Jokowi dalam Rakernas PDIP selain harus mengajak banyak partai adalah memperdayakan para relawan-relawan jika ingin menang.

"Kebetulan pada tahun 2012 pak Jokowi menjadi cagub begitu juga 2014 menjadi capres itu kami ditugaskan ibu ketua umum mengkoordinir para relawan. Dan ini benar sekali, harus bersama-sama dengan relawan dimana ada market pasar tidak dicapai oleh partai bisa digerakkan oleh relawan," tuturnya.

Terakhir saran Jokowi adalah mengajak masyarakat memenangkan Ganjar. PDIP lantas bergerak cepat untuk mengajak partai-partai lain untuk bergabung mendukung Ganjar. Ia menegaskan, pihaknya tak ingin membubarkan koalisi yang sudah terbangun, lantaran pihaknya hanya ingin menjalin kerja sama.

"Nah, apa yang salah dalam hal ini kalau berkomunikasi dengan PKB, apakah PKB sudah pasti dengan Gerindra untuk menjadi mencalonkan calonnya, kan belum juga, belum ada satu kepastian, yang sudah pasti dalam hal ini adalah ketidakpastian itu sendiri.

Tapi PDIP bersama Hanura, Perindo dan PPP itu sudah dapat mencalonkan mas Ganjar dan nanti bersama cawapresnya yang akan dibicarakan bersama seluruh parpol," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda mengungkapkan ada ajakan dari PDI Perjuangan melalui Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto agar PDIP dan PKB bisa bersama kembali di satu koalisi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral