Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meyambangi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Jumat (14/7/2023)..
Sumber :
  • istimewa

Sowan ke Ketum PP Muhammadiyah di Yogyakarta, Prabowo Bahas Potensi Muhammadiyah di Industri Pertahanan

Jumat, 14 Juli 2023 - 21:11 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meyambangi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta, pada Jumat (14/7/2023). 

Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Haedar Nashir. Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut, keduanya membincang berbagai hal, termasuk kerja sama bidang pertahanan. 

Menurut Prabowo, Muhammadiyah adalah organisasi besar yang memiliki pengaruh pada kemajuan bangsa. Bahkan dalam bidang pertahanan, lembaga pendidikan tersebut kini tengah mengembangkan peluru kendali (rudal) di bawah naungan pusat riset milik UAD.

"Karena Muhammadiyah adalah suatu organisasi yang sangat besar, pengaruhnya dan jasanya. Saya kira Kami dari komunitas pertahanan merasa sangat kepentingan untuk menjalin suatu kerja sama yang erat," kata Prabowo. 

Prabowo juga mengatakan selanjutnya bakal melakukan diskusi-diskusi teknis seputar kerja sama yang sedang dan akan dibangun dengan UAD. 

"Kita sudah janjian untjk melanjutkan di saat-saat yg akan datang untuk diskusi-diskusi yang lebih teknis," jelas Prabowo. 

"Kita mau lakukan kajian-kajian bersama mencari bagaimana kita bisa implementasi apa yg sudah dibangun oleh pemerintah Pak Jokowi  sekarang ini," lanjutnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral