Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

AHY Sindir Koalisi Pilpres Deklarasi Paling Awal dan Bubar Duluan, Sentil KIB?

Jumat, 14 Juli 2023 - 23:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyindir salah satu koalisi Pilpres 2024 yang terbentuk paling pertama dan bubar paling cepat.

Awalnya, AHY mengatakan Partai Demokrat tidak ingin deklarasi capres dan cawapres Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) lambat dilakukan.

“Saya tahu bahwa semakin mundur deklarasi ini, semakin banyak isu yang berkembang, itu sudah pasti. Kami mengatakan hati-hati masuk angin, hati-hati rakyat kemudian tidak yakin,” kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2023).

“Semua itu saya sampaikan sudah kita sampaikan kepada teman-teman yang lain bahwa itu konsekuensi. Walau bukan menjadi resiko, paling tidak itu konsekuensi logis dari mundur-mundurnya deklarasi ini,” sambungnya.

Namun, AHY mengaku pihaknya juga tidak sepakat jika deklarasi itu dilakukan buru-buru dalam konsep yang belum matang. Menurutnya, hal itu akan terjadi sia-sia karena tak punya arah yang jelas.

“Jadi harapan saya memang segera, tapi juga matang. Bukan segera tapi grasah-grusuh akhirnya enggak tahu juga,” ungkapnya.

Dia lantas menyinggung koalisi Pilpres 2024 yang sudah deklarasi paling pertama, tetapi sekarang bubar paling pertama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral