Dokumen Foto - Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita IKN Silvia Halim.
Sumber :
  • Antara

Otorita Ibu Kota Nusantara Pelajari Pengalaman Center for Livable Cities Singapura Bangun Kota Layak Huni

Sabtu, 15 Juli 2023 - 04:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) pelajari berbagai pengalaman Center for Livable Cities (CLC), organisasi di bawah Kementerian Pembangunan Nasional Singapura dalam membangun kota layak huni untuk diadaptasi dalam pembangunan Nusantara.

"Saya harap kita dapat memiliki lebih banyak sesi dengan CLC ke depan. Singapura merupakan sebuah kota dan juga negara yang menjadi inspirasi bagi banyak kota di dunia termasuk Indonesia," kata Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita Ibu Kota Nusantara Silvia Halim dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (14/7/2023), terkait kunjungan CLC Singapura ke IKN.

CLC Singapura membagikan pengalamannya kepada OIKN dalam membangun kota layak huni sejalan dengan nota kesepahaman (MoU) antara OIKN dan CLC yang ditandatangani pada Maret 2023.

Silvia menjelaskan bahwa Singapura merupakan salah satu contoh yang sangat baik bagi Otorita IKN untuk membangun Nusantara, Kalimantan Timur, agar menjadi kota berkelanjutan, cerdas, dan hijau.

"Banyak kerja keras yang dibutuhkan untuk membangun kota dari nol di tengah hutan, tetapi kami percaya bahwa pembelajaran dan upaya tidak harus dimulai dari nol," ujarnya.

Menurut Silvia, belajar dari pengalaman negara lain seperti Singapura merupakan cara terbaik untuk belajar. Berbagai pengetahuan dan pengalaman dapat dipelajari dan kemudian ditingkatkan.

"Mudah-mudahan kita memiliki kesempatan untuk melakukan dengan lebih baik dan kemudian membangun kota untuk masa depan, bukan hanya untuk Indonesia tetapi kita berbicara tentang dunia," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral