Anas Urbaningrum.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

Alasan Anas Urbaningrum Kembali ke Politik: Jadi Petugas Publik

Sabtu, 15 Juli 2023 - 18:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nasional (PKN), Anas Urbaningrum sekaligus eks tersangka kasus korupsi proyek Hambalang kembali terjun ke kancah perpolitikan tanah air usai bebas dari masa tahanannya terkait kasus korupsi proyek Hambalang. 

Anas mengungkap dirinya kembali terjun ke kancah perplotikan tanah air atas dasar panggilan menjadi petugas publik. 

"Politik itu adalah tugas publik.jadi terjun ke politik sesungguhnya adalah bersedia untuk menjadi petugas publik. Saya ulangi ya, terjun ke politik sesungguhnya adalah panggilan untuk bersedia untuk menjadi petugas publik," kata Anas di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2023).

Selain alasan tersebut, Anas turut serta mengaku kembali terjun ke kancah politik tanah air dalam rangka ingin membalas budi kepada Indonesia. 

Sebab, kata Anas banyak fasilitas yang dirasakan dirinya didapat dari Negara. 

"Yang pernah menjadi aktivis, saya yang pernah mendapatkan fasilitas berupa kebaikan kebaikan indonesia, bisa sekolah, bisa belajar apa saja, bisa agak mengerti tentang keadaan Indonesia," kata Anas.

"Nah cara saya untuk membalasnya adalah apa? Saya harus berani dan bersiap menjadi petugas politik. Adalah petugas publik. Jadi itulah kenapa saya kembali berpolitik," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral